Monday, August 22, 2016

Kenalkan Aliff, Lalla dan Mimm

Bermula dari iseng-iseng *sok rajin* bikin worksheet mewarnai, dot-to-dot, labirin, dan lain-lain buat anak-anak kesayangan sedunia, Sinnai (6th), Salma (2th) dan Syams (9bl)... eh lama-lama keterusan jadi workbook, dan ternyata para anak-anak tetangga juga pengen ikutan ber-worksheet-ria... tentunya sambil main playdough yang ada di buku PlayTime! < promosi :P
Yaudah, ketika worksheets itu dikumpulkan... sim salabim jadi workbook deh... dan biar lebih afdol dibuatlah beberapa tokohnya yaknee Aliff, Lalla dan Mimm.




Rencananya Aliff, Lalla dan Mimm. juga akan muncul di serial workbook berjudul "Little Muslims" yang akan digarap dalam beberapa tema kedepannya, ditunggu aja yah...
Dannn, bagi kawan-kawan yang punya anak usia 2 - 8 tahun, silakan eksplorasi blog ini yaaa, InsyAllah disini banyak worksheets yang bisa didownload gratis --yang awalnya saya bikin buat anak-anak kesayangan sedunia :)

Salam,
Yanuar dan Devi

Sunday, August 21, 2016

PRE ORDER : Buku Little Muslims - Haji & Qurban

PRE ORDER
Buku Aktivitas Terbaru dari FAMILIA KREATIVA
Periode PO : 22 Agusuts - 4 September 2016
Menjelang Hari Raya Qurban 1436 H, Familia Kreativa mempersembahkan buku aktivitas (workbook) yang super keren : "Little Muslims - Seri Haji & Qurban" untuk anak-anak usia 4 - 7 tahun.
Pada buku ini terdapat beberapa aktivitas yang bisa dikerjakan anak dengan bimbingan orang tua, seperti dot-to-dot, labirin, mencari perbedaan, mewarnai, dan aktivitas seru lainnya!
Spesikfikasi buku Little Muslims - Haji & Qurban :
Ukuran 23 x 19 cm
Kertas HVS, Fullcolor 24 halaman
Harga : Rp 25.000,-
Ayo pesan segera, karena jumlah cetak terbatas!
Ada diskon khusus untuk pembelian jumlah tertentu.
Kontak Pemesanan & Reseller :
Ina - 0813 1012 1842



KLIK DISINI untuk DOWNLOAD GRATIS aneka ragam file lainnya.

Jangan lupa bagi pengguna LINE, untuk mendowload sticker Salma Koala, salah satu karakter di Familia Kreativa pada LINK BERIKUT.



Thursday, August 11, 2016

Download Gratisss Lagiii - Workbook Mewarnai Hewan Air

Assalamuálaikum Semesta Ayah - Bunda yang paling keren sedunia :D,

Setelah mengenal hewan-hewan darat, kali ini kita akan belajar mengenal fauna yang hidup di air. Sama seperti workbook yang lalu, kita akan melakukan aktivitas mewarnai sederhana dengan gambar-gambar hewan yang hidup di air ini. Setelah mewarnai gambar, jangan lupa untuk menambahkan gambar-gambar latarnya yaaa :)

Sama seperti materi belajar lain yang sudah sering kami buat, workbook ini bisa di print pada kertas HVS ukuran A4. Untuk mendapatkan filenya silakan save gambar-gambar dibawah dengan meng-klik kanan > save as atau bisa juga unduh versi PDF nya pada LINK BERIKUT

Selamat berkreasi ya, kami tunggu testimoni, saran dan masukkannya.

Wassalamuálaikum
Familia Kreativa




KLIK DISINI untuk mendownload ragam file lainnya.

Jangan lupa bagi pengguna Line, untuk mendowload sticker Salma Koala, salah satu karakter di Familia Kreativa pada LINK BERIKUT.



Wednesday, August 10, 2016

DIY Project : Puzzle "Little Muslims" untuk usia 2+

Kali ini kami mau mencoba membuat puzzle sederhana untuk usia anak 2+ tahun. Puzzle ini dibuat dari kardus bekas (air mineral atau pizza) dengan menggunakan hasil printout gambar yang kami buat, dalam ukuran A5 (21 x 14.85cm) yang berjumlah 6 keping.

Nah, buat bunda-bunda kece sedunia yang pastinya punya waktu luang dong... dan tentunya mau coba bikin hadiah buatan sendiri yang paling keren sedunia buat anaknya, sekaligus membangkitkan skill crafting yang udah lama terpendam --hehe, boleh banget unduh gambarnya disini (PDF resolusi tinggi), atau bisa juga save as gambar yang ada dibawah ini dan ikuti petunjuknya :)

Yuk, ah kita coba berkreasi, biar bakat terpendam ini bisa nurun ke anak-anak :P

Selamat mencoba!
Salam kreativitas keluarga!


KLIK DISINI untuk DOWNLOAD GRATIS aneka ragam file lainnya.

Jangan lupa bagi pengguna LINE, untuk mendowload sticker Salma Koala, salah satu karakter di Familia Kreativa pada LINK BERIKUT.
Sediakan Bahan & Alat
1.Gambar Little Muslim.     2. Gunting/cutter.     3. Lem.
4. Kardus bekas.     5. Penggaris.

Buatlah pola puzzle, lalu gunting menjadi potongan-potongan kecil.


Pada kardus yang lain, buatlah Frame Puzzle.
Frame yang sudah ada dirapihkan dan lapisi belakangnya dengan kardus,
ukuran disesuaikan. 
Gambar yang sudah ada digunting sesuai pola,
kemudian tempelkan di pola puzzle dari kardus.
Buatlah pola puzzle pada alas frame,
agar memudahkan anak untuk memasangkan puzzle.
Puzzle Little Muslim siap dimainkan 



Pola Puzzle "Little Muslims"


Monday, August 8, 2016

Download Gratisss - Workbook Mewarnai Hewan Darat

Assalamuálaikum Semesta Ayah - Bunda yang paling keren sedunia :D,

Kali ini kita akan bermain dan belajar mengenal dunia FAUNA dengan aktivitas mewarnai sederhana. Disini tugas anak-anak adalah mewarnai gambar yang tersedia dengan sekehendak hati lalu menambahkan gambar-gambar latar berupa tempat hidup binatang tersebut :)

Naaah, seperti materi belajar lain yang sudah sering kami buat, workbook ini bisa di print pada kertas HVS ukuran A4. Untuk mendapatkan filenya silakan save gambar-gambar dibawah dengan meng-klik kanan > save as atau bisa juga unduh versi PDF nya pada LINK BERIKUT

Selamat berkreasi ya, kami tunggu testimoni, saran dan masukkannya.

Wassalamuálaikum
Familia Kreativa



KLIK DISINI untuk mendownload ragam file lainnya.

Jangan lupa bagi pengguna Line, untuk mendowload sticker Salma Koala, salah satu karakter di Familia Kreativa pada LINK BERIKUT.



Sunday, July 24, 2016

Download Super Gratis - Purwarupa Board Game "KLOPP" dari Familia Kreativa

Assalamuálaikum Semesta Ayah - Bunda yang keren sedunia :D,

Sepekan kemarin kami mencoba membuat papan permainan untuk anak kami yang berusia 2 tahun, papan permainan ini berupa jodoh-menjodohkan gambar yang dibuat dari impraboard dan tutup botol bekas, gambarnya bisa dilihat dibawah ini...


Nah tapi karena proses pembuatannya cukup rumit, akhirnya minggu ini kami bereksperimen kembali untuk membuat pola permainan yang sama dengan bahan dan cara yang lebih mudah, yang tentunya bisa dimainkan oleh seluruh anak-anak keren se - Indonesia, :))

Akhirnya lahirlah KLOPP!

Seperti worksheet lain yang sudah kami buat, permainan ini bisa di print pada kertas HVS ukuran A4. Untuk mendapatkan filenya silakan save gambar-gambar dibawah dengan meng-klik kanan > save as atau bisa juga unduh versi PDF nya pada LINK BERIKUT

Oya, sebagai catatan, permainan ini menuntut aktivitas tambahan, yakni membuat pion dari tutup botol bekas air mineral, supaya ada latihan kerjasama antar orangtua (yang menggunting) dan anak (yang belajar merekatkan dengan lem), tapi secara keseluruhan aktivitas menyiapkan dan memainkan KLOPP ini dijamin sangat mudah sekali :))

Selamat bermain ya, kami tunggu testimoni, saran dan masukkannya.

Wassalamuálaikum
Familia Kreativa




KLIK DISINI untuk mendownload ragam file lainnya.

Jangan lupa bagi pengguna Line, untuk mendowload sticker Salma Koala, salah satu karakter di Familia Kreativa pada LINK BERIKUT.




Monday, June 13, 2016

Satu Lagi! Download GRATIS Worksheets Ramadhan Kece SERI KE - 2 dari Familia Kreativa

Assalamuálaikum Bunda-bunda Keren sedunia,

Melanjutkan worksheet "little muslims" seri pertama untuk mengisi aktivitas puasa di bulan Ramadhan... Kini Familia Kreativa mengeluarkan "little muslims" seri kedua! Yeay, Alhamdulillah!

Worksheet seri kedua ini juga sangat GRATIS banget untuk di-download, di-print dan di-share oleh siapapun; orang tua, wali, guru dan lain-lain... Seperti biasa, worksheet ini bisa di print pada kertas HVS ukuran A4. Untuk mendapatkan filenya silakan save gambar-gambar dibawah dengan meng-klik kanan > save as atau bisa juga unduh versi PDF nya pada LINK BERIKUT.

Kalo ada kekurangan atau ingin memberi saran, sangat dipersilakan ya biar karya-karya kita makin sesuai, bermanfaat dan memang bisa dipakai untuk generasi junior kita di negeri tercinta ini :)

Jangan lupa ya, beli buku kami jugaa yang judulnya Play Time!... hehe, Insya Allah bermanfaat buat sekeluarga, apalagi untuk mengisi hari-hari berkreasi di bulan Ramadhan ini :D


Selamat beraktivitas untuk semua Bunda-bunda Keren sedunia, mohon maaf lahir dan bathin dari kami keluarga kecil, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 H.


Wassalamuálaikum
Familia Kreativa

KLIK DISINI untuk mendownload ragam file lainnya.

Jangan lupa bagi pengguna Line, untuk mendowload sticker Salma Koala, salah satu karakter di Familia Kreativa pada LINK BERIKUT.



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...